F Rahasia Mengatasi Memory Blackberry yg selalu penuh setiap Mau ambil Photo

Rahasia Mengatasi Memory Blackberry yg selalu penuh setiap Mau ambil Photo


Masalah penggunaan memori eksternal sering terjadi pada pengguna BB, terutama pada saat pengambilan foto sering muncul memori penuh, padahal beberapa file sudah dihapus dan masih tetap penuh katanya


Pengguna BB sering mengeluh dikarenakan memory selalu penuh ketika mau ambil photo, padahal beberapa photo, bahkan video sudah dihapus tetapi kenapa memory seolah tidak berkurang. hal ini banyak sekali di alami oleh pengguna BB termasuk saya he he...dan hal ini tentu akan membuat puyeng si pemilik BB dan kehabisan akal.

Ok berikut akan saya jelaskan duduk permasalahannya kenapa bisa jadi seperti itu

waktu kita menyimpan photo, maka photo tsb akan tersimpan dengan 3 versi, yaitu file ukuran besar agar bisa di zoom atau dilihat dgn jelas, dan ukuran sedang berbentuk thumbnail untuk tampilan di menu dan ketiga file gambar dalam ukuran kecil yg bisa dilihat dari aplikasi lain. jadi ketika kita menghapus photo yg ada di BB, maka yang terhapus adalah file yg pertama, sedangkan file yang lainnya akan menumpuk menjadi sampah dalam memory ekternal kita. nah file sampah inilah yang jika tidak dihapus akan bertambah terus.
Lantas apa ada cara membersihkannya? tenang akan saya akan jelaskan sekarang ! silahkan lihat gambar dibawah ini agar lebih jelas.


Sesuai dengan gambar diatas, silahkan diperhatikan gambar yang saya beri tanda lingkar merah, itu adalah file thumbnail yang akan tersimpan terus dan akan menumpuk menjadi besar, bisa jadi ukurannya akan menjadi Gigabyte, itulah yang menyebabkan BB kita lemot dan memorynya selalu penuh.
File tsb biasanya tersembunyi atau hiden, jadi jika tidak terlihat silahkan di tampilkan dan segera dihapus
Letak file tsb ada di folder – Blackberry – System – Media

Sekian dulu penjelasan singkat mengenai cara menghapus file sampah yang ada di memory bb, semoga bermanfaat !

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rahasia Mengatasi Memory Blackberry yg selalu penuh setiap Mau ambil Photo"

Posting Komentar