F Cara membuat Kategori Kontak BBM

Cara membuat Kategori Kontak BBM


Sebelumnya mungkin ada yang nggak tahu atau nggak kepikiran apa gunanya kategori Kontak di BBM. Mungkin penjelasan ini khusus untuk yang masih awam dengan penggunaan BBM, semoga bermanfaat !

Kategori BBM adalah menu utk mengelompokkan nama-nama kontak yang ada di daftar kontak seperti teman, keluarga, pelanggan dll. Gunanya untuk mempermudah ketika kita ingin BC ( Broad Cash ) ke orang-orang yg kita tentukan.

Misal kita ingin memberikan pengumuman atau undangan khusus kepada keluarga kita untuk menghadiri acara perkawinan, dll, maka ketika kita mau melakukan pengiriman broadcash lalu cukup kita centeng kategori " KELUARGA" yg didalamnya sudah tersimpan nama dan pin keluarga kita, jadi pengumuman yang kita kirim tidak akan diterima oleh orang lain selain keluarga kita saja dan cara ini akan sangat membantu untuk mempercepat proses pengiriman secara tertarget, jika kita belum membuat / memisahkan kategori, maka tentunya kita akan kerepotan memilih satu persatu kontak keluarga kita yang letaknya tidak berurutan.



Ok, Jadi sekarang anda sudah mengerti tentang manfaat kategori kontak BBM !

Berikut Cara Membuat Kategori Kontak BBM

Sebagai contoh saya akan menggunakan HP Blackberry Amstrong ( Curve 9320 ) untuk type HP Blackberry lainnya mungkin sedikit ada perbedaan.


  1. Masuk ke menu BBM ( akan tampil menu chats, contacts, groups dll )
  2. Klik tombol Blacberry seperti gambar dibawah ini
  3. Kemudian pilih menu " New Contact Category" dan pada Name : Isi nama kategori misal " Keluarga " dan klik menu " OK "...maka nama kategori keluarga sudah tercipta.
  4. Kemudian centeng / pilih nama-nama keluarga anda dan klik " OK " maka semua nama yg tadi dicenteng akan masuk ke kategori " KELUARGA"
  5. Nah untuk selanjutnya pada saat anda mau menerima pertemanan dari orang lain, maka sebelum memencet tombol Accept / Terima, silahkan pilih ke kategori mana yang akan dimasukkan, ke kategoi pelanggan, keluarga atau yg lainnya
  6. Semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara membuat Kategori Kontak BBM"

Posting Komentar