F Penghasilan Dollar Dari Toko Online Dropship Aliexpress Menggunakan Shopify

Penghasilan Dollar Dari Toko Online Dropship Aliexpress Menggunakan Shopify

Berikut penjelasan cara menjadi dropship di aliexpress dengan platform Shopify dan Plugin Oberlo

Mungkin sebagian anda ada yang belum tahu tentang sebuah website eccommerce yang menyediakan produk murah dari China yang namanya Aliexpress.com



Baiklah saya akan jelaskan secara singkat dan detail sesuai dgn ilmu yg saya pelajari dan saya peroleh dari para mastah yg sudah berhasil menjual puluhan bahkan ratusan produk dalam satu hari dengan menggunakan Facebook ads ( iklan Facebook ).

Insya Allah dengan membaca artikel ini pikiran anda akan terbuka dan anda bisa langsung take action !!!.


Ok yuk kita mulai, semoga bermanfaat !

Aliexpress adalah salah satu toko online seperti banggood.com. taobao, 1688.com atau jika di indonesia seperti tokopedia, bukalapak, shopee, dll. Aliexpress menampung ribuan supplier yang menawarkan ribuan produk dengan harga murah.



Nah jika anda ingin mempunyai tokoonline tetapi tidak punya produk, sebaiknya segera mendaftar gratis di aliexpress sebagai tenaga dropshipper atau bisa juga sebagai affiliate ( tenaga afiliasi ).

Namun dibawah ini saya lebih tertarik utk menjelaskan cara menjadi tenaga dropshipper dari aliexpress karena keuntungannya jauh lebih besar daripada menjadi tenaga afiliasi ( sistem komisi ).


Dengan mendaftar sebagai dropshiper anda nantinya bisa menjual ribuan produk dari satu niche/jenis produk atau beberapa niche, tergantung selera anda. Namun jika ingin cepat sukses sebaiknya mulailah dari satu niche produk yang banyak peminatnya. misalnya anda bisa memulai dgn menjual produk peralatan dapur ataupun mainan anak, dll. Namun saya sarankan sebelum memilih produk sebaiknya anda lakukan reset produk terlebih dahulu yg banyak peminatnya.

Utk menjual produk dari aliexpress sebaiknya anda tujukan ke market luar, misalnya ke USA. Sebagai contoh misalkan anda mau berjualan alat alat dapur, harga di aliexpress misal $3 ( Tiga US dollar ) anda bisa menjualnya dengan harga diatas $3 misalnya $10 . jika dalam satu hari anda bisa menjual 10 produk , maka keuntungan anda adalah sebesar $70 ( Rp945.000 ) jika dikurskan ke rupiah sebesar Rp13.500 / USD.

Berarti dalam sebulan anda bisa menjual sebanyak 2.100 produk ( atau kita hitung dibawahnya saja misal dalam sebulan anda mampu menjual 1.000 produk dgn keuntungan = $7 / produk, maka total keuntungan anda dalam sebulan = $7.000 ( Rp94.500.000 )

Bagaimana jika dalam sebulan anda hanya mampu menjual 100 produk saja, maka keuntungan anda adalah sebesar $700 ( Rp 9.450.000 ). masih sangat lumayan dibandingkan anda kerja kantoran dgn level manager.

Lalu mungkin anda bertanya, bagaimana cara menjual produk produk tsb, kan kita perlu membuat website yang didalamnya sudah ada metode pembayaran menggunakan kartu kredit, paypal dan metode pembayaran lainnya, sehingga memudahkan bagi calon customer utk berbelanja di toko anda. dan juga hal yang paling sulit adalah bagaimana cara mendatangkan pengunjung.

Nah utk itulah di blog ini saya akan mengupasnya sampai tuntas ! simak ya !

Untuk menjual produk dari aliexpress ke toko anda, tentunya anda memerlukan sebuah platform tokoonline pihak ketiga yg di dalamnya telah terintegrasi sistem pembayaran dll. dan juga yang terpenting tokoonline pihak ketiga tsb sangat terpercaya di dunia.

Salah satu web ecommerce yg terkenal dan yang saya sarankan adalah Shopify.



Kenapa harus menggunakan Shopify ?

Karena dengan menggunakan platform Shopify anda tidak perlu repot lagi harus menyediakan sistem pembayaran yang sangat njelimet dan beresiko tinggi ( dari faktor keamanannya ) krn jika web perorangan, sangat sulit utk dipercaya oleh calon customer anda, karena mereka khawatir kartu kredit mereka tidak aman jika bertransaksi di website anda.

Kelebihan shopify juga, anda tidak perlu repot memposting produk satu persatu dari aliexpress, karena di shopify sudah disediakan plugin gratis utk mengimport ratusan produk yg anda pilih dari aliexpress dengan sekali klik saja.

Plugin tsb namanya Oberlo.


Dengan Oberlo anda bisa megimport produk dari aliexpress hanya dengan mengetikkan keyword ( kata kunci ) produk yang anda inginkan, maka dengan hitungan detik produk beserta harga, deskripsi, gambar, dll sudah langsung terposting di web shopify anda.

Jadi anda hanya tinggal setting sedikit, dalam hitungan menit tokoonline anda sudah jadi.

Setelah memiliki web tokonline dari shopify, maka tugas anda adalah mempromosikan web anda di facebook ads.

Cara mempromosikan produk anda melalui facebook ads bisa anda lihat di youtube, karena saat ini sudah banyak panduan gratis yang menjelaskan tentang bagaimana cara promosi via facebook ads.
Dan jangan khawatir untuk metode pembayaran facebook ads mulai saat ini sudah bisa menggunakan bank transfer ( Bank permata ) dan bisa dilakukan di ATM - ATM bersama.

Pertanyaan kedua yang mungkin ada dibenak anda adalah Apakah shopify berbayar ?
Jawabannya ya ! Di shopify anda bisa berlangganan dengan biaya = $ 29 / bulan. Namun jika anda pemula anda bisa mendaftar dan menggunakan shopify gratis selama 14 hari. lumayan buat belajar dan jika anda pengen tahu daleman dari shopify

Dan juga anda jangan lupa utk menyiapkan biaya iklan di facebook ads min Rp100.000 / 3-5 hari.

Tapi sebelum anda membuat tokoonline di shopify sebaiknya anda perdalam dulu tentang bagaimana cara beriklan secara benar dan tertarget di facebook. jangan sampai anda nantinya boncos !.

Jika anda sudah faham tentang cara beriklan di facebook ads, maka silahkan anda memulai mendaftar di aliexpress dan kemudian di shopify.

Sebagai bocoran sudah banyak yang jadi jutawan dgn berjualan produk aliexpress di shopify, jadi mulai sekarang segera fokus ...fokus...fokus !

Hebatnya lagi jika ada yang melakukan transaksi di tokoonline shopify anda, maka anda akan mendapatkan notifikasi via email dan selanjutnya anda tinggal klik saja tombol beli di shopify yg otomatis akan mengarah ke web aliexpress. dan data pelanggan akan terposting secara otomatis di aliexpress, jadi anda tidak perlu repot-repot mengetik secara manual...nah itulah kehebatan dari platform Shopify dengan plugin Oberlonya.

Jika ada pertanyaan, silahkan anda isi kolom komentar...Insya Allah saya akan respon secepatnya dan mudah-mudahan saya bisa menjawabnya he he he !

Semoga bermanfaat !



AliDropship is the best solution for drop shipping




Subscribe to receive free email updates:

30 Responses to "Penghasilan Dollar Dari Toko Online Dropship Aliexpress Menggunakan Shopify"

  1. Jika ingin memulai bisnis dropship dari aliexpress ke indonesia dengan margin harga yang kita jual max $50,apakah kita memerlukan jasa importir???

    BalasHapus
    Balasan
    1. utk saat ini ada kebijakan baru mas Mamad, maksimal $100, selebihnya akan dikenakan pajak oleh bea cukai di kantor pos.

      Hapus
    2. kalau menurut saya jika anda targetnya pasar lokal, sebaiknya anda import sendiri barangnya. memang datangnya agak lama sekitar 20-35 hari

      Hapus
  2. bagaimana cara pembayaran profit shopify ke kita, apakah lewat paypal, wiretransfer bank lokal ato gimana? terima kasih sebelumnya atas penjelasannya

    BalasHapus
  3. Mau tanya mas.. Klo pembeli kita paketnya dikirimkan langsung dari suplayer aliexpress. Apa nanti data penerima barang seperti npwp atau invoice di mintai pabean yaaa.. Takutnya diminta pabean smnetara pembeli tahunya harga di toko. Klo pabean kan barang dari aliexpress. Tahunya pembeli dari toko kita lokal.. Dan invoice gimana cara sikapi nha jika diminta pabean k pembeli kita menerima barang import.

    Slam mas..

    BalasHapus
  4. mas kalau ada pertanyaan dari pembeli seputar produk, siapa yang menjawab ? karena kita kan product knowledge nya ngga ada..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon bantu jawab dikit, klo memang produk knowled Kita enggak ada seenggaknya Kita tau spesifikasi dan rating maupun ulasan yang ada di Supplier Aliexpress tsb Mas.

      Hapus
  5. Kalau tidak pakai kartu kredit bisa nggak

    BalasHapus
  6. Malam gan.. Cara daftar jadi dropshipper di aliexpress nya apakah bisa dijelaskan??? Sy sdh perna belanja di ali express tp sbg customer.

    BalasHapus
  7. cara dftar dropship di aliexpress gmn gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. daftar aja seperti biasa, nanti jika ada yang order produk anda bisa langsung belanja di aliexpress

      Hapus
  8. Kalau boleh minta no hp nya mas. Biar lebih mudah kalau mau tanya2. Kalau g bisa saya tanya disini saja. Untuk menjadi dropshiper apakah tinggal berkomunikasi dgn supplier nya ??

    BalasHapus
  9. Apakah pengiriman lintas negara,akan di kenakan bea..?

    BalasHapus
  10. Mohon no wa nya MZ
    Karena saya mau jualan online sj karena SDH seminggu jualan off line saya gak ada yg beli, mohon bimbingannya dan pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba join ke sini mas,, banyak pembelanjaran ilmu dropship ali..

      bit.ly/AliExpress_Dropshipper

      Hapus
  11. 083176582019 WA saya MZ, mohon petunjuk dan pencerahannya

    BalasHapus
  12. belajar disini juga bisa..

    bit.ly/AliExpress_Dropshipper

    BalasHapus
  13. Pak untuk cara import di aliexpress yang mudahdan legal bagaimana? Mohon dikupas dari awal karena saya gaptek

    BalasHapus
  14. Saya juga berminat dropshipper aliexpress
    Mohon dibantu 082346125829

    BalasHapus
  15. Saya pelaku dropship aliexpress
    Alhmdulillah meski pmula..msih gurih

    BalasHapus
    Balasan
    1. menjadi dropship aliexpress kyknya kena biaya jg ya kak?

      Hapus
  16. saya berminat tapi gimana caranya mas tolong dibantu,,nomer wa saya 085716957613,,makasih

    BalasHapus
  17. Terlanjur mencet diterima barang apakah barang akan dikirim? Di ali express

    BalasHapus
  18. Saya juga berminat mas, bagaimana jadi dropsip aliekspress... 085236348251

    BalasHapus
  19. Saya ingin bergabung jadi dropsip dan reseller di alibaba dan aliexpress .082256733259,tolong chat WA kami

    BalasHapus
  20. Saya jg ingin bergabung jd dropship mohon bimbingannya. Terimakasih 083144994543

    BalasHapus
    Balasan
    1. daftar aja di aliexpress seperti biasanya, dan silahkan tentukan produk yang akan dijual di website anda,jika nanti ada pembeli maka langsung dibelikan di aliexpress. saat ini sudah ada plugin yang bisa membantu untuk membuat website dgn cepat, namanya alidropship

      Hapus
    2. Mohon maaf mau tanya mas.. apa kita bisa jualan di aliexpress? Maksudnya kita jadi dropshiper tapi jadi suplier di aliexpress.. gimana caranya ya mas

      Hapus
  21. Dan disini saya masih belum paham cara berbisnis dropship di aliexpress, mohon di jelaskan dengan jelas cara-caranya nanti juga akan bermanfaat untuk yang lain

    BalasHapus