F Rahasia Sukses Bisnis Online

Rahasia Sukses Bisnis Online

Di Indonesia sistem penjualan online sudah semakin populer, karena tanpa harus mempunyai toko, ruko, kios, dll. Di gang sempitpun anda bisa melakukannya, hanya dengan bermodalkan blackberry, Laptop, Android, dll yang terhubung dengan internet. Karena mudah dan praktis maka banyak diantara kita yang beralih ke bisnis online.
Sudah banyak yang berhasil dan sukses dengan berbisnis online, bukan hanya orang dewasa, bahkan dari kalangan anak-anak juga ada yang berhasil dan sukses berjualan via online. Namun sangat sedikit yang mengetahui tentang bagaimana tips dan trik dalam berbisnis online.

Silahkan baca artikel berikut dan semoga bermanfaat
Dalam berbisnis onlien jangan sekali-kali melupakan hal-hal sbb :

1. Menentukan Target Market

Target pasar sangat penting sebelum memulai bisnis anda, jadi tentukan dulu target pasar se detail mungkin, misalkan anda ingin menjual jilbab, anda bisa mentarget wanita usia 18-30 tahun, mahasiswa / karyawan / pebisnis , tinggal di kota tertentu, suka trend mode, budget sekian juta / bulan, punya smart phone, aktif di sosmed, dll. Dengan demikian kita nantinya akan lebih mudah untuk menentukan jenis produk apa yang cocok untuk ditawarkan ke mereka.

2. Bikin Website Toko Online

Untuk membuat toko online saat ini sangatlah mudah, nggak perlu harus menguasai bahasa pemerograman seperti html, php, css, java script, dll. Karena bisa dibuat dengan menggunakan blog atau script gratisan. Atau bisa juga anda posting produk di website ecommerce terkenal seperti tokopedia, bukalapak, dll

3. Ciptakan Copywriting yang menjual

Copywriting atau sales letter adalah hal yang teramat penting, walaupun barang yang anda jual adalah barang bagus dan mahal, tetapi jika  Copywriting yang anda buat kurang menarik, maka jangan berharap akan kedatangan pengunjung. Sebab Copywriting bisa di ibaratkan seperti ilmu hypnotis ( tentunya bukan artinya membohongi pelanggan ), karena dengan judul yang menarik saja maka orang akan lebih antusias untuk membaca dan melihat produk anda secara detail.

4. Tampilkan produk dengan photo yang menggoda

Penampilan photo sangatlah penting karena dengan photo yang menarik maka kemungkinan akan terjadi penjualan. Walaupun barang yang anda jual sangat bagus, namun jika photo yang ditampilkan asal-asalan dan tidak menarik, maka kemungkinan kecil akan terjadi penjualan.

5. Pake Ilmu SEO

SEO (Search Engine Optimation ) termasuk cara mendatangkan pengunjung tanpa biaya. Caranya dengan membuat artikel yang nantinya mudah terdeteksi oleh mesin pencari google jika ada yang mengetikkan katakunci tertentu. Jika seo nya bagus maka kemungkinan besar website / blog kita akan tampil di halaman pertama  mesin pencari google, tentunya sesuai dengan katakunci / keyword yang di cari oleh pengunjung

6. Gunakan Social Media Seperti Facebook, Twitter, Instagram, dll Untuk Berpromosi.

Manfaat dari sosmed ini sangat besar pengaruhnya terhadap meningkatnya pengunjung ke blog atau website anda, karena sosmed itu sistemnya viral ( mudah menyebar ) dan juga mempunyai jangkauan tanpa batas, jadi anda tidak usah bersusah payah untuk mepromosikan bisnis anda satu persatu secara manual, namun dengan posting di sosmed, iklan anda akan mudah tersebar ke teman-teman anda dan juga ke teman dari teman anda dst.

7. Fokus Dalam Menjual Produk

Fokus artinya anda disarankan untuk menjual satu produk dulu dan kalau bisa jangan di campur adukkan dengan produk lain, karena dengan menjual banyak produk secara bersamaan akan membuat anda tidak fokus. Yang akhirnya akan kesulitan dalam membuat target market anda. Sebaiknya optimalkan dengan satu produk dulu dan buatlah satu produk dengan satu blog atau website. Dari satu produk itu lengkapi dengan beberapa artikel yang berhubungan dengan produk tsb karena dengan cara ini akan meningkatkan kwalitas SEO di mata google. Usahakan menjual produk yang banyak peminatnya, sehingga web / blog anda akan lebih unggul dari pada yang lain yang produknya campur-campur. Dengan satu produk anda bisa menjelaskan se detail mungkin sehingga akan lebih memberi kepercayaan kepada calon pembeli. Kemudian anda bisa menambahkan produk lain yang ada hubungannya dengan produk utama anda.

8. Take Action

Nah ini adalah sesuatu bangeeet. Karena semua yang saya jelaskan diatas tidak akan berguna jika anda tidak memulai take action. Banyak orang yang tertarik untuk menjalankan bisnis tertentu setelah dia melihat ada orang lain yang telah sukses dengan berhasil meraup keuntungan puluhan juta bahkan sampai dengan ratusan juta dalam satu bulan. Tetapi setelah bergabung dia tidak pernah melakukan take action. Akhirnya ada lagi muncul kisah sukses yang lain dan dia mulai melupakan bisnis yang pertama dan beralih ke bisnis berikutnya, namun tidak pernah praktek atau take action sehingga ilmu yang di dapat akan menjadi sampah saja dan tentunya dia tidak akan pernah menjadi orang SUKSES.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Rahasia Sukses Bisnis Online"

  1. Thanks mas sharing nya sangat memotivasi bagi kami para pemula tentunya, jadi semangkin semangat deh menjadi pembisnis di bidang internet marketing.

    Jangan lupa mampir . Fungsi dan manfaat dari membuat blog/website dibidang internet marketing

    http://www.selablogger.net/2017/01/fungsi-dan-manfaat-dari-membuat.html

    BalasHapus